Resep Pepes Tahu ala Keluarga Angga

Sebelum kami nikah pas Angga tau aku lumayan bisa masak dia tanya gini, “kamu bisa bikin pepes tahu?” Karena waktu itu aku masih belajar masak jadi ya bingung aku jawabnya, hahahaha… Dan kebetulan juga si pepes tahu ini belom pernah bikin. Tapi pede banget deh jawabnya waktu itu, “bisa dong…” Entah karena songong atau kepedean,…

Ayam Goreng Ternate, Tempat Makan yang Murah dan Ngenyangin di ITC Roxy Mas

Kalau kebetulan temen-temen lagi jalan-jalan ke daerah ITC Roxy Mas, terus laper dan bingung cari makan yang enak, murmer dan ngenyangin, mungkin temen-temen bisa mampir ke sini, Ayam Goreng Ternate (AGT). Letaknya di Jalan Ternate, deket banget sama ITC Roxy Mas. Mungkin ada yang kurang familiar sama Jalan Ternate. Gampang kok carinya, temen-temen tinggal keluar…

Waroeng Steak and Shake, Kuliner Kekinian di Pasar Lama Tangerang

Beberapa hari terakhir ini ada tempat makan baru di Pasar Lama Tangerang, Waroeng Steak and Shake. Kalau mau makan di situ ngantri banget, hadehhh… Jadi inget pas Warung Upnormal pertama kali buka, sampe ngantri juga. Tapi waktu itu kami gak sampe bela-belain sih ngantri terus makan Indomie, hahahaha… Awalnya cuma ajak 2 temenku, Novi dan…

Buka Puasa Bersama di Pasar Lama Tangerang, Yuk!

Kalau sedang bulan puasa rasanya beda, dimana-mana banyak yang jual makanan. Kayaknya hampir di tiap sudut jalan pasti ada yang jual kolak sama gorengan, menu wajib buka puasa banget ya! Buat yang lagi diet, sabar aja banyak godaan, #pukpuk. Yang non muslim pun ikut senang menyambut bulan Ramadhan dengan ikut berjualan ta’jil, atau ikutan jajan…

Resep Dorayaki, Makanan Favorit Doraemon!

Waktu kecil tiap nonton Doraemon pasti selalu deh si Doraemon ini makan dorayaki sepiring gede. Terus makannya lahap banget, yang nonton bengong aja sampai nelen ludah. Ngebayang rasa dorayaki itu seperti apa sih? Waktu kecil kami juga sering membayangkan kelezatan Dorayaki yang entah seperti apa rasanya… Mungkin manis, terus tengah-tengahnya ada kayak coklat-coklat, mungkin macam…

Resep Kreasi Sayap Ayam Anti Mainstream

Hanya dengan satu bahan bisa masak 2 menu. Gak percaya? Terus scroll ke bawah… Mungkin banyak juga ya yang suka sama chicken wings ini, tapi kali ini kami mau olah sayap ayam jadi menu lain. Menu ini cocok banget buat menu bento, acara kumpul-kumpul atau ulang tahun anak. Cuma ya, butuh waktu aja siapinnya, hehehehehe……

Nyicipin Ayam Goreng Saus Pedas aka Fire Chicken

Teman-teman merasa gak kalau beberapa tahun belakangan ini makanan yang pedesnya gak kira-kira itu ngetrend banget di Indonesia? Mulai dari sambal yang pedesnya minta ampun, mie Samyang, Indomie abang adek, sate Taichan, seblak Jeletet, dll. Beberapa waktu lalu teman-teman kantor Angga banyak yang pesen ayam pedes ala Let’s Go Chicken ini. Jadi Angga penasaran dan…

Resep Ayam Betutu ala Petualang Cemen

Pengen makan ayam betutu gak usah jauh-jauh datang ke Bali. Kita bisa coba buat di rumah, lho! Tenang aja teman-teman, buatnya gak ribet-ribet banget, rasanya pun enak dan tidak mengecewakan. Namun, kami rasa proses pembuatan ayam atau bebek betutu yang autentik itu memang lebih sedap, karena memiliki aroma asap yang khas. Dari hasil browsing kami,…

Buat Kimchi Sendiri di Rumah, Yuk!

I LOVE kimchi! Tapi, Angga gak suka, dan semua orang lain di rumah gak suka. Malahan, ada teman kantor yang bilang baunya kayak bangkai. Duh!!!! Kadang agak malas buat makanan yang hanya disukai sendiri, malas makannya, gak seru aja gitu. Jadi kadang aku suka buat sedikit aja dan makan sendiri. Dari sumber yang aku baca,…

Buat Anpan Pakai Metode KSB, yuk! Si Roti Empuk Super Kilat

Killer soft bread ini sempat booming banget di Instagram beberapa waktu lalu. Karena mudah, cepat dan juga hasilnya memuaskan. Bagaimana tidak? Metode pembuatan roti ini hanya membutuhkan satu kali proofing saja. Untuk membuat Anpan ini, kami hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam, sangat cepat. Roti ini sempat viral lebih dulu di China dan ada blogger…

Chicken Wings ala Petualang Cemen

Memasak sendiri di rumah seringnya lebih murah dan lebih terjamin dibanding makan di luar. Percayalah… Hehehehe… Serius lho ini. Kami beli chicken wings di salah satu franchise restoran masakan Itali dengan harga 30ribu sekian, mendapatkan 6 potong chicken wings, dan jika memasak sendiri dengan harga yang sama, kami mendapatkan 24 potong chicken wings. Coba hitung,…

Kenyang Sampai Begah Makan di Bebek Bengil

Tiap kali ke Ubud kami suka menyempatkan diri makan Bebek Goreng Krispi. Tapi pertama kali kami makan bebek goreng ya di Bebek Bengil ini. Sebenarnya banyak sekali restoran yang menawarkan sajian bebek goreng garing begini di Ubud. Waktu itu kami ke sini karena kebetulan saja lewat sehabis perjalanan kami dari Tegallalang. Kami suka pemandangan khas…