Merindu Hangatnya Pelukan Baskara Pagi di Bukit Cinta Ubud

Seketika bernostalgia memandang potret hijaunya Bukit Cinta Ubud. Terbayang berjalan perlahan menikmatin pemandangan, hijaunya rerumputan, sambil terdiam menikmati hembusan semilir angin yang menerpa lembut pipi. Ah… rindu yang tak kunjung usai ini seperti memanggil kami untuk kembali. Selang setahun sejak terakhir kami ke sana. Kami sempat tersesat ketika ingin ke sini, rumah orang seenaknya dimasuki…

Kenyang Sampai Begah Makan di Bebek Bengil

Tiap kali ke Ubud kami suka menyempatkan diri makan Bebek Goreng Krispi. Tapi pertama kali kami makan bebek goreng ya di Bebek Bengil ini. Sebenarnya banyak sekali restoran yang menawarkan sajian bebek goreng garing begini di Ubud. Waktu itu kami ke sini karena kebetulan saja lewat sehabis perjalanan kami dari Tegallalang. Kami suka pemandangan khas…

Naik Turun Menikmati Indahnya Persawahan Tegallalang, Bali

Ngapain sih ke sawah, lha deket rumah aja banyak sawah kok? Sempet ada kepikiran hal kayak gitu waktu mutusin ke Tegallalang. Jaraknya sekitar 10km dari pusat kota Ubud. Kami ke sini karena sekalian lewat aja sih dari Kintamani menuju ke Ubud. Perjalanan dari Kintamani ke Tegallalang didominasi perkebunan, terutama jeruk! Ada kejadian kacau lagi pas…

Lovely Stay at Batur Mountain View Hotel

“Kita pindah penginapan aja, jangan ke sini!”, Angga bilang kalimat ini berkali-kali ke aku sewaktu menuju penginapan di Kintamani, Batur Mountain View Hotel & Restaurant. Trus aku meyakinkan Angga kalau duitnya sayang banget, udah bayar. Akhirnya mau gak mau Angga nurut sama aku juga. Dari semua penginapan yang pernah kami tempati di Bali, di sini…

Seremnya Kayu Selem Sampai Bikin Petualang Cemen Nangis Beneran!

Pernah mengalami bad moment pas lagi jalan-jalan? Hmm, kami sih sering. Mulai dari gak sampe tujuan sampe yang terburuk salah beli tiket! Kali ini sih kami sampai tujuan, tapi perjalanan yang kami tempuh agak bikin trauma. Maklumlah, karena kami cuma petualang cemen, hehehe… Berbekal pengalaman berkendara dari Denpasar menuju Amed sebelumnya, kami sangat pede ketika…

Melepas Penat di Tirta Gangga, Karangasem

Daerah mana yang paling kamu suka dari Bali? Kalau kami, hampir suka semuanya. Tapi, aku lebih suka daerah timur dan utara Bali dimana kehidupan masih belum begitu cepat, dan suasana desa masih kental Bali dan juga lebih tenang. Salah satu daerah favoritku ya Karangasem ini, yang selalu manggil-manggil aku dan Angga untuk kembali ke sini….

Main Air di Pantai Perasi, Karangasem

Sewaktu memutuskan akan ke Bali dan ingin ke pantainya, kami sama sekali tidak ada gambaran karena belum pernah ke Bali. Aneh ya, padahal Bali itu surganya pantai-pantai indah. Sering banget liat foto-foto pantai di Bali yang teman-teman kami upload melalui media sosial. Cantik-cantik banget! Bahkan kami pun masih belum terbayang besarnya Bali. Dipikir Bali itu…

Bersnorkling Ria di Amed

XD Pertama kali lihat gambar ini di blog tetangga langsung jatuh cinta. Ada gunung, laut yang bersih, mau apalagi coba! Siapa yang gak jatuh cinta lihat pemandangan se-ciamik ini. Rasanya pas lihat pengen cepet-cepet pulang, beli tiket packing baju dan cus ke Bali! Ngebayangin banget bisa berdiri di titik ini nikmatin pemandangan yang aduhai. Habis…