Pengalaman Pertama Bersama Ananta Naik KRL ke Bogor

Bertepatan dengan libur hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 yang jatuh di hari Jumat, kami merencanakan liburan pertama kami bersama anak kami Ananta. Ananta saat ini sudah menginjak 5 bulan lebih. Berbekal pengalaman perjalanan sebelumnya ke TWGC, Lembang – Bandung, kami mau coba nih ajak Ananta ke Bogor naik KRL. Kami berencana menghabiskan waktu…

Petualangan Pertama Si Bocah Cilik di TWGC, Bandung

Semenjak Midia hamil jadwal jalan-jalan Petualang Cemen terhenti sejenak. Terakhir kami jalan-jalan berduaan ke kota Bandung naik kereta api, saat usia kehamilan Midia sekitar 6 bulanan dan ke Taman Safari saat usia kehamilan Midia memasuki 8 bulan. Hasrat jalan-jalannya tetap ada meskipun lagi hamil he… Saya juga he…. Saat anak kami sudah lahir pun hasrat…

Donat Indomie Goreng Si Jajanan Kekinian

Jl. Kisamaun Pasar Lama terus mengalami perubahan, kini jalan tersebut selalu ramai. Sepanjang jalan dipadati penjaja makanan dan para pecinta kuliner. Penjaja makanan dan kulinernyanya pun silih berganti mengikuti trend. Nah, salah satu jajanan yang lagi nge-hits adalah Donat Indomie Goreng. Kebetulan saat lagi menyusuri Jl. Kisamaun sembari motret street photography, eh ketemu sama teman…

Gak Puas Main di Jatim Park

Tahun 2014 silam ketika kami ke Malang, kami bingung mau kemana di hari pertama. Kami tau ada Jatim Park tapi kayak males gitu ke sana. Sombong banget ya, hahaha… Kami pikir ada apa gitu, paling kayak Dufan, kebun binatang atau macam TMII. Pak Supir yang bareng kami waktu itu dan staff di penginapan kami nawarin…

Telaga Biru Cisoka, Telaga Punya Orang Tangerang

Mungkin nama Telaga Cisoka yang lokasinya berada di Tigaraksa ini sudah tidak asing lagi di telinga teman-teman. Tapi, apa teman-teman sudah sempat mampir ke sini? Kalau belum, yuk sempetin mampir ke sini weekend ini! Letaknya tidak jauh kok dari pusat Kota Tangerang, hanya sekitar 34 km, atau satu jam berkendara jika tidak macet. Waktu kami…

Weekend Ceria di Kota Bogor

Kadang rasanya bete dan suntuk, kerja dari Senin sampai Jumat. Tapi kalau sudah Jumat rasanya girang, hahahaha… Kalau sudah hari Kamis, mulai cari ide mau kemana ya minggu ini? Bisa dicoba juga ide kami ini, menghabiskan weekend di Bogor. Sejak masih pacaran kadang ada terbersit ingin menginap tiap kali jalan ke Bogor, karena tiap kali…

Perjalanan Panjang Menuju Jogjakarta

Pernah ngalamin pengalaman buruk pas lagi jalan-jalan? Kami PERNAH. SERING sebenarnya tapi ini mungkin yang terburuk dan terparah. Itu mungkin hari terburuk yang pernah kami alami. Tapi seperti kata pepatah, semakin buruk hal yang kamu alami, kamu juga jadi semakin kuat dan berpengalaman. Kami juga jadi belajar, seburuk apapun masalah itu pasti bisa kami lewati…

Merindu Hangatnya Pelukan Baskara Pagi di Bukit Cinta Ubud

Seketika bernostalgia memandang potret hijaunya Bukit Cinta Ubud. Terbayang berjalan perlahan menikmatin pemandangan, hijaunya rerumputan, sambil terdiam menikmati hembusan semilir angin yang menerpa lembut pipi. Ah… rindu yang tak kunjung usai ini seperti memanggil kami untuk kembali. Selang setahun sejak terakhir kami ke sana. Kami sempat tersesat ketika ingin ke sini, rumah orang seenaknya dimasuki…

Kenyang Sampai Begah Makan di Bebek Bengil

Tiap kali ke Ubud kami suka menyempatkan diri makan Bebek Goreng Krispi. Tapi pertama kali kami makan bebek goreng ya di Bebek Bengil ini. Sebenarnya banyak sekali restoran yang menawarkan sajian bebek goreng garing begini di Ubud. Waktu itu kami ke sini karena kebetulan saja lewat sehabis perjalanan kami dari Tegallalang. Kami suka pemandangan khas…

Menikmati Senja di Pinggir Kali Cisadane, Tangerang

Mungkin ini melenceng dari judul tapi ya ini ada keterkaitannya juga. Ada artikel yang belum lama ini kami baca dan itu menarik banget. Jadi Angga dapat materi soal positive thinking untuk presentasi di depan rekan-rekan kerjanya di kantor. Dan kami menemukan satu kata ini, yang katanya bisa membuat kita bahagia. Coba teman-teman terjemahkan dan interepretasikan,…

Tidak Cukup 2 Hari 1 Malam di Magelang

Aku terisnpirasi nginep di Magelang karena liat postingan foto Kak Yane di facebooknya. Alamak cantik bener pikirku. Doi ceritanya keliling desa di sekitaran Borobudur naik sepeda. Seketika aku ngebayangin juga aku lagi di desa, keliling naik sepeda. Lihat kebun, sawah, pegunungan, rumah warga lokal, bercengkrama sama warga lokal. Aku sempet ajak Angga beberapa kali. Yuk,…