Buka Puasa Bersama di Pasar Lama Tangerang, Yuk!

Kalau sedang bulan puasa rasanya beda, dimana-mana banyak yang jual makanan. Kayaknya hampir di tiap sudut jalan pasti ada yang jual kolak sama gorengan, menu wajib buka puasa banget ya! Buat yang lagi diet, sabar aja banyak godaan, #pukpuk. Yang non muslim pun ikut senang menyambut bulan Ramadhan dengan ikut berjualan ta’jil, atau ikutan jajan aja sih kayak kami, hehehe…

Berhubung kami asli orang Tangerang, kali ini kami mau promosiin kuliner di sekitar Kota Tangerang yang pasti kalian semua familiar banget deh. Yuppp! Pasar Lama. Beberapa tahun belakangan Pasar Lama makin rame, bukan hanya pagi hari, tapi juga malam hari. Malah kalau malam, mau cari tukang makan apa juga ada. Terus juga, kafe-kafe dan warung kopi makin bertebaran dimana-mana. Walau gitu, tenang aja guys karena makanan di Pasar Lama ini masih terjangkau kok, dan juga banyak tempat yang asyik buat nongkrong bareng temen-temen.

Nih beberapa kuliner Pasar Lama yang bisa jadi opsi kalian buka puasa sore ini.

Penjual kaki lima Pasar Lama ini sudah ada sejak Pasar Lama belum seterkenal sekarang.

Kuliner Pasar Lama-22

Yang beda adalah sekarang makin banyak dan makin beragam juga makanan yang dijual.

Kuliner Pasar Lama-21

Kuliner Pasar Lama-5

Mau cari makanan kaki lima apapun ada, mulai dari Martabak Manis, Martabak Telor, Kue Pukis, Lumpia Semarang, Pempek, Es Podeng, Nasi Bakar, gorengan, singkong keju, lidi-lidian, Toge Goreng, Sate Ayam, Sate Kambing, Sate Padang, Sete Taichan, Mie Ayam, Mie Ramen, Soto Mie, Bubur Ayam, Nasi Goreng, Bubur Kepiting, Bakso, Roti Canai, Kue Serabi, Milk Shake, Es Buble, aduh capek juga sebutinnya, hahaha…

Kuliner Pasar Lama-29

Yang pasti rasa makanannya oke punya dan harganya gak bikin kantong jebol!

Kuliner Pasar Lama-25

Oh ya! Bubur yang satu ini juga patut kamu coba lho! Tenang aja, bubur ayam ini dijamin halal! Bubur Ko Iyo ini agak beda dari bubur kebanyakan, karena dagingnya itu daging ayam cincang, terus ada cakue, lobak dan juga daun selada segarnya.

Kuliner Pasar Lama-12

Terus juga akhir-akhir ini makin banyak food truck yang unik-unik.

Kuliner Pasar Lama-3

Kuliner Pasar Lama-11

Cafe-cafe juga mulai bertebaran di Pasar Lama. Pelopor pertama kafe di Pasar Lama ya si Roti Bakar 88 ini. Siganature dishnya Roti Bakar dan Indomie, sekarang cabangnya sudah bertebaran di Tangerang, lho! Uniknya, kafe Roti Bakar 88 ini masih bisa bertahan dibanding para pesaingnya yang muncul jaya dan tumbang. Hahaha…

Kuliner Pasar Lama-15

Kuliner Pasar Lama-16

Kuliner Pasar Lama-17

Menunya sebenernya gak jauh-jauh dari Indomie dan Roti Bakar. Tapi lumayan oke lah kalau teman-teman sekedar cari tempat kumpul bareng temen.

Kuliner Pasar Lama-19

Kalau rumah makan juga banyak banget, sayang kami gak bisa fotoin semua. Ini salah satunya, tadinya mau coba eh gak lama mau masuk mereka tutup, hehehe…

Kuliner Pasar Lama-13

Mau cari yang manis-manis?

Kuliner Pasar Lama-23

Atau yang asin juga buanyak…

Kuliner Pasar Lama-26

Kipasin terus, baaanggg….XD

Kuliner Pasar Lama-27

Yang satu ini lagi hits juga lho, karena baru buka! Tebak ini dimana?

Kuliner Pasar Lama-38

Tapi kemarin sebenernya kami gak coba itu semua deh, hahaha… kami makan ini nih, Sate Padang yang seberang Pegadaian.

Kuliner Pasar Lama

Seporsi ini isinya 10 tusuk sate plus ketupat, harganya 20ribu aja. Enak, cuma bumbunya kurang panas.

Kuliner Pasar Lama-2

Kami juga cobain ini. Apa hayooo?

Kuliner Pasar Lama-9

Tahu Bulat?? Bukan, ini Bola Ubi kopong, satu bijinya 2ribu an. Buat anak-anak muda ini enak, tapi buat yang tua mungkin kurang suka karena beda sama bola ubi jaman mereka yang lebih berisi dan juga ngenyangin!

Kuliner Pasar Lama-6

Karena masih lapar, kami makan lagi, hahaha… Nyobain nasi bebek yang dekat jam besar.

Kuliner Pasar Lama-31

Rasa bumbunya agak beda sama yang biasa kami makan, gak gitu pedes juga jadi kurang nampol. Kami lebih suka yang dijual di Pasar Baru.

Sebenernya masih banyak banget tukang makanan yang gak kami foto, makanya kalian musti mampir lah ke Pasar Lama ini buat cobain makanan-makanan di sini. Bisa juga ajak temen atau keluarga, kan jadi makin seru. Kalau bawa mobil kami sarankan lewat Jalan Daan Mogot aja, terus parkir sebelum jam besar, atau parkir di pinggiran kali. Kenapa? Karena kalau lewat Pasar Lama itu muacet banget, apalagi pas weekend. Kami lebih sarankan bawa motor aja, lebih enak kalau mau selap selip!

Kalau lagi bulan puasa gini juga banyak banget undangan buka bersama. Makin kenyang, makin begah, makin gendut… Oh tidaaakkk!!! XD Eitsss, tenang aja guys, bisa disiasatin kok biar kamu gak nambah kalori banyak-banyak dan gak gitu kalap pas buka puasa. Caranya??? Kami kemarin waktu ke Pasar Lama ini jalan kaki dari rumah, hahahaha… Gak jauh kok lumayan deket, total jalan kaki kami bolak balik sekitar 2 km lebih. Lumayan seru lho jajan sambil jalan kaki begini. Plus bisa sambil foto-foto juga donk, numpang eksis!

Kuliner Pasar Lama-14

Sampai jumpa di jajan-jajan kami berikutnyaaaa…XD

Iklan

2 Comments Add yours

  1. cloonsteven berkata:

    Wah ko angga true direction juga hehehehe

    Suka

    1. petualangcemen berkata:

      Iya donk… hahahaha…

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s