Resep Ayam Betutu ala Petualang Cemen

Pengen makan ayam betutu gak usah jauh-jauh datang ke Bali. Kita bisa coba buat di rumah, lho! Tenang aja teman-teman, buatnya gak ribet-ribet banget, rasanya pun enak dan tidak mengecewakan. Namun, kami rasa proses pembuatan ayam atau bebek betutu yang autentik itu memang lebih sedap, karena memiliki aroma asap yang khas. Dari hasil browsing kami,…

Weekend Ceria di Kota Bogor

Kadang rasanya bete dan suntuk, kerja dari Senin sampai Jumat. Tapi kalau sudah Jumat rasanya girang, hahahaha… Kalau sudah hari Kamis, mulai cari ide mau kemana ya minggu ini? Bisa dicoba juga ide kami ini, menghabiskan weekend di Bogor. Sejak masih pacaran kadang ada terbersit ingin menginap tiap kali jalan ke Bogor, karena tiap kali…

Buat Kimchi Sendiri di Rumah, Yuk!

I LOVE kimchi! Tapi, Angga gak suka, dan semua orang lain di rumah gak suka. Malahan, ada teman kantor yang bilang baunya kayak bangkai. Duh!!!! Kadang agak malas buat makanan yang hanya disukai sendiri, malas makannya, gak seru aja gitu. Jadi kadang aku suka buat sedikit aja dan makan sendiri. Dari sumber yang aku baca,…

Buat Anpan Pakai Metode KSB, yuk! Si Roti Empuk Super Kilat

Killer soft bread ini sempat booming banget di Instagram beberapa waktu lalu. Karena mudah, cepat dan juga hasilnya memuaskan. Bagaimana tidak? Metode pembuatan roti ini hanya membutuhkan satu kali proofing saja. Untuk membuat Anpan ini, kami hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam, sangat cepat. Roti ini sempat viral lebih dulu di China dan ada blogger…

Perjalanan Panjang Menuju Jogjakarta

Pernah ngalamin pengalaman buruk pas lagi jalan-jalan? Kami PERNAH. SERING sebenarnya tapi ini mungkin yang terburuk dan terparah. Itu mungkin hari terburuk yang pernah kami alami. Tapi seperti kata pepatah, semakin buruk hal yang kamu alami, kamu juga jadi semakin kuat dan berpengalaman. Kami juga jadi belajar, seburuk apapun masalah itu pasti bisa kami lewati…

Merindu Hangatnya Pelukan Baskara Pagi di Bukit Cinta Ubud

Seketika bernostalgia memandang potret hijaunya Bukit Cinta Ubud. Terbayang berjalan perlahan menikmatin pemandangan, hijaunya rerumputan, sambil terdiam menikmati hembusan semilir angin yang menerpa lembut pipi. Ah… rindu yang tak kunjung usai ini seperti memanggil kami untuk kembali. Selang setahun sejak terakhir kami ke sana. Kami sempat tersesat ketika ingin ke sini, rumah orang seenaknya dimasuki…

Chicken Wings ala Petualang Cemen

Memasak sendiri di rumah seringnya lebih murah dan lebih terjamin dibanding makan di luar. Percayalah… Hehehehe… Serius lho ini. Kami beli chicken wings di salah satu franchise restoran masakan Itali dengan harga 30ribu sekian, mendapatkan 6 potong chicken wings, dan jika memasak sendiri dengan harga yang sama, kami mendapatkan 24 potong chicken wings. Coba hitung,…

Kenyang Sampai Begah Makan di Bebek Bengil

Tiap kali ke Ubud kami suka menyempatkan diri makan Bebek Goreng Krispi. Tapi pertama kali kami makan bebek goreng ya di Bebek Bengil ini. Sebenarnya banyak sekali restoran yang menawarkan sajian bebek goreng garing begini di Ubud. Waktu itu kami ke sini karena kebetulan saja lewat sehabis perjalanan kami dari Tegallalang. Kami suka pemandangan khas…

Menikmati Senja di Pinggir Kali Cisadane, Tangerang

Mungkin ini melenceng dari judul tapi ya ini ada keterkaitannya juga. Ada artikel yang belum lama ini kami baca dan itu menarik banget. Jadi Angga dapat materi soal positive thinking untuk presentasi di depan rekan-rekan kerjanya di kantor. Dan kami menemukan satu kata ini, yang katanya bisa membuat kita bahagia. Coba teman-teman terjemahkan dan interepretasikan,…

Tidak Cukup 2 Hari 1 Malam di Magelang

Aku terisnpirasi nginep di Magelang karena liat postingan foto Kak Yane di facebooknya. Alamak cantik bener pikirku. Doi ceritanya keliling desa di sekitaran Borobudur naik sepeda. Seketika aku ngebayangin juga aku lagi di desa, keliling naik sepeda. Lihat kebun, sawah, pegunungan, rumah warga lokal, bercengkrama sama warga lokal. Aku sempet ajak Angga beberapa kali. Yuk,…

Kawista, Buah Busuk yang Ngangenin

Pernah makan buah Kawista? Buah yang memiliki nama latin Limonia acidissima ini bisa dibuat dodol, es, atau rujak buah. Kalau kami sih dari kecil makan buah ini biasanya dibuat jadi rujak buah kawista, jadi isinya dikerok dan dicampur air gula. Diminumnya siang-siang pas lagi panas terus pakai es, uhhh… seger banget! Sayangnya, sekarang makin susah…