Telaga Biru Cisoka, Telaga Punya Orang Tangerang

Mungkin nama Telaga Cisoka yang lokasinya berada di Tigaraksa ini sudah tidak asing lagi di telinga teman-teman. Tapi, apa teman-teman sudah sempat mampir ke sini? Kalau belum, yuk sempetin mampir ke sini weekend ini!

Letaknya tidak jauh kok dari pusat Kota Tangerang, hanya sekitar 34 km, atau satu jam berkendara jika tidak macet. Waktu kami ke sana jalannya sangat lancar jadi kami hanya berkendara motor selama sejam saja. Is it worth it? Let’s see…

Danau Quary Cisoka-15

Agak cukup pegal juga duduk di kursi motor selama sejam, namun ketika sudah hampir tiba kelelahan pun sedikit sirna. Dari jalan ini butuh sekitar 10 menit untuk tiba di Telaga.

Danau Quary Cisoka-12

Jalannya agak kecil dan sedikit naik turun. Jika teman-teman menemukan galian ini yang menyerupai telaga juga, jalan terus ya, karena bukan ini telaga nya.

Danau Quary Cisoka-14

Di belokan pertama kita dimintai uang sebesar 5000 per motor. Ini tempat kami dimintai uang. Kami dengar orang di kampung ini beda desa dengan yang di Cigaru, jadi sebenarnya abaikan saja. Namun mereka nampak seperti preman dan memaksa. Kami sempat menghiraukan mereka namun diteriaki. Apa boleh buat, jadi kami bayar juga waktu di sini.

Danau Quary Cisoka-13

Sebenarnya pemandangan menuju Telaga Biru cantik juga, ada persawahan dan cukup teduh, kami menjumpai Ibu-ibu yang sibuk menanam padi di sawah.

Danau Quary Cisoka-11

Sekitar 3-5 menit berkendara dari pos pertama kami dimintai uang lagi sebesar 5ooo per motor di gapura ini, fiuuuhhh…

Danau Quary Cisoka-10

Danau Quary Cisoka-8

Dari gapura tadi sudah dekat ke Telaga Biru, tak lama lalu kami tiba. Letak Telaga Biru ada di sebelah kanan jalan, di seberangnya ada sawah yang tidak begitu luas namun cukup menyegarkan mata. Di sini kami dimintai bayaran lagi 5000 per motor. Hanya di tempat ini kami dapat tiket seperti di atas. Di 2 tempat sebelumnya kami tidak mendapat tiket atau apapun.

Danau Quary Cisoka-2

Jika ingin ke Telaga harus menuruni jalan ini teman-teman. Jika teman-teman bisa datang lebih pagi, datanglah agak pagian. Karena pada saat sudah pukul 10, cuaca di sini semakin terik dan sudah tidak terlalu bagus jika ingin foto-foto. Foto-foto yang kami ambil ini sekitar pukul 10 pagi.

Danau Quary Cisoka-5

Aslinya telaga buatan ini adalah perkebunan kirai dan persawahan, namun kemudian ditinggalkan. Setelah ditinggalkan, kemudian pasir di sini mulai dikeruk hingga satu saat dihentikan.

Danau Quary Cisoka-4

Danau Quary Cisoka-7

Telaga yang dalamnya sekitar 50 meter ini kemudian mulai digenangi air. Air yang awalnya berwarna hijau jadi berubah menjadi kebiruan dan akhirnya seperti sekarang.

Danau Quary Cisoka

Pada saat kami ke sini kami bertemu pasangan yang sedang melakukan foto prewedding. Mungkin bisa jadi referensi foto prewed teman-teman, nih! Ada perahu kecil juga yang bisa dijadikan properti untuk foto prewed. Tapi ya sesuai saran kami tadi, datang agak pagian untuk dapat hasil foto yang maksimal.

Jika teman-teman lapar atau haus, ada beberapa warung tenda yang menjual air mineral, kopi dan mie instan. Namun penataan letak warung yang belum rapi membuat tempat ini menjadi berantakan.

Danau Quary Cisoka-6

Jika teman-teman jalan ke bagian belakang, ada dua telaga biru kecil lainnya. Namun memang, telaga biru yang di bagian depan teerlihat lebih cantik.

Danau Quary Cisoka-3

Waktu kami ke sini cuaca cukup panas juga walau agak mendung.

Danau Quary Cisoka-9

Nah, is it worth it? Ya lumayan lah menurut kami untuk refreshing… Mungkin tempat ini akan lebih cantik jika dibenahi dan dirapikan. Lalu, pungli yang tidak jelas juga dihilangkan sehingga membuat nyaman pengunjung. Itu saja saran dari kami, ciao!

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s