Menikmati Sunset di Sambolo Beach Bungalow, Pantai Carita

Sebenarnya ada banyak penginapan di sekitar Pantai Carita, tapi entah kenapa malah nyasar ke sini, Sambolo Beach Bungalow. Waktu awal booking masih sempat ragu apakah penginapannya bagus atau tidak. Dulunya penginapan ini cukup ramai, dan banyak disewa oleh para expatriate. Namun, saat ini sudah tidak seramai era keemasannya. Tapi ternyata cukup oke, tempatnya bersih!

pantai-sambolo-13

Penginapan yang kami pesan memiliki tiga kamar (dua kamar double bed, satu kamar tiga single bed), satu kamar mandi, teras dan dapur dengan peralatan yang cukup lengkap. Harganya sekitar 1,6juta tahun 2016 silam, mungkin tahun ini sudah ada kenaikan harga. Pelayanan yang diberikan antara lain, welcome drink kelapa muda, dan ada satu orang helper per villa yang bisa dimintai tolong jika ada membutuhkan bantuan.

pantai-sambolo

pantai-sambolo-2

Tidak sulit untuk menemukan penginapan ini, bisa dengan menggunakan google maps dan dijamin tidak akan nyasar. Ohya, pastikan sudah booking terlebih dahulu jika ingin menginap di sini, karena kamar yang kalian pesan akan dirapikan dan dibersihkan dahulu.

Kami waktu itu hanya menginap semalam di sini, cukup untuk bermain-main air di pantai hingga puas. Pemandangan di depan penginapan kami menghadap langsung ke laut dan bisa terlihat anak gunung krakatau berdiri dengan gagahnya.

pantai-sambolo-5

Hanya saja, di sini cukup banyak para pedagang yang berjualan makanan, namun tidak begitu banyak juga sih dibandingkan dengan beberapa penginapan lain.

pantai-sambolo-6

Di sini juga terdapat beberapa orang yang menyewakan ban, papan seluncur dan banana boat.

pantai-sambolo-3

Namun, hari itu kami memilih menikmati suasana pantai.

pantai-sambolo-4

Anak-anak ditemani ayah dan ibunya terlihat asyik menikmati suasana pantai sambil bermain air.

pantai-sambolo-16

Kemudian kami menikmati sunset bersama keluarga.

pantai-sambolo-8

Kami sangat beruntung saat itu karena sunset pada hari itu sangat indah, dan cahaya langit semakin sore kian merah membara. Foto-foto ini diambil sekitar pukul enam sore.

pantai-sambolo-7

Foto ini tidak banyak diedit, memang aslinya berwarna oranye kemerahan, membara seperti ini. Cantik ya!

pantai-sambolo-10

Sunset di Sambolo waktu itu adalah sunset terindah yang pernah kami lihat. Melihat anak gunung Krakatau dari kejauhan, sambil sesekali melihat kapal yang pulang dari laut lepas. Burung-burung terbang berkelompok kembali ke sarang. Sangat cantik!

pantai-sambolo-11

Momen indah seperti ini paling enak dinikmati bersama keluarga dan kerabat tercinta. Sungguh momen yang tak terlupakan!

pantai-sambolo-12

Ohya, jika ingin bakar ikan di sini disediakan tempat untuk bakar-bakar juga. Ada helper yang siap membantu jika kalian butuh bantuan. Kami juga bakar-bakar ikan waktu itu, hanya saja tidak difoto, hehehe… Waktu itu kami beli ikan di pasar dekat penginapan dan minta mas helper untuk bantu bersihin ikan dan bakar.

Kami cukup beruntung karena sudah booking dari beberapa hari sebelumnya jadi kamar sudah dibersihkan terlebih dahulu sebelum kami tiba. Saudara kami ada yang ikut menginap di sini dan mereka go show, jadi kamar baru dibersihkan setelah mereka tiba. Kamar yang mereka tempati banyak nyamuk. Sedangkan kamar yang kami tempati, tidak banyak nyamuk.

Sayang pada malam itu langit berawan, jadi tidak bisa melihat bintang-bintang. Karena jaraknya sangat dekat dengan bibir pantai, sesekali kami dengar suara ombak yang menderu-deru.

Paginya kami main air lagi, namun sebelum itu kami sarapan dulu. Di sini tidak menyediakan sarapan, jadi pastikan bawa perbekalan yang cukup dari rumah.

pantai-sambolo-14

pantai-sambolo-15

Jalan-jalan itu seru, tapi lebih seru lagi jika bersama orang-orang tercinta! Kalian kemana weekend ini?

Iklan

2 Comments Add yours

  1. Angga berkata:

    nama penginapannya apa?

    Suka

    1. petualangcemen berkata:

      Hi Angga,

      Nama penginapannya Sambolo Beach Bungalow

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s